8 Makanan Pembakar Lemak Yang Sehat Dan Alami

8 Makanan Pembakar Lemak Yang Sehat Dan Alami

Lemak sebenarnya merupakan salah satu zat yang dibutuhkan tubuh kita, karena lemak dapat menjadi sumber energi cadangan bagi tubuh kita. Namun jika penumpukan lemak di tubuh kita atau di bagian tertentu terlalu banyak, maka kita akan merasakan beberapa efek buruknya.

Selain kemampuan menurunkan kinerja dan menurunkan rasa percaya diri, penumpukan lemak dalam tubuh juga dapat menimbulkan berbagai gejala penyakit seperti obesitas dan tekanan darah tinggi. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk mengontrol kadar lemak tubuh kita.

Jenis makanan yang membakar lemak

Padahal, ada banyak cara agar kita bisa mengontrol kadar lemak dalam tubuh kita. Kita bisa mengontrol kadar lemak tubuh kita dengan rajin berolahraga serta mengatur pola makan kita.

Ya, atur dietnya. Beberapa dari kita mungkin masih belum mengetahui bahwa ada beberapa jenis makanan yang dapat mengontrol atau tepatnya membakar lemak tubuh. Pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan informasi tentang jenis makanan yang dapat membakar lemak. Berikut beberapa jenis makanan pembakar lemak yang perlu Anda ketahui:

1. Bayam dan Kangkung

Bayam dan kubis merupakan salah satu jenis makanan yang dapat dengan mudah kita miliki di sekitar lingkungan kita. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari bayam dan kangkung. Salah satunya adalah kemampuan membantu pembakaran lemak tubuh. Ini karena bayam dan kangkung sangat kaya zat besi, seng, dan magnesium.

Selain itu, bayam dan kangkung juga mengandung vitamin A dan K yang dapat memperlancar peredaran darah dalam tubuh dan dapat meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh. Jadi, bagi yang sedang diet atau bagi yang ingin bisa mengontrol kadar lemak dalam tubuh, tak ada salahnya Anda mulai rutin mengonsumsi bayam dan kangkung mulai dari sekarang.

2. Kacang

Salah satu jenis makanan yang juga bisa kita manfaatkan untuk membantu pembakaran lemak tubuh adalah kacang-kacangan. Makanan tersebut misalnya kacang hijau, kacang tanah, dan kacang panjang, serta jenis kacang-kacangan lainnya.

Kacang-kacangan jenis ini banyak mengandung protein dan serat yang dapat memperlancar pencernaan dan dapat membuat perut kita terasa kenyang lebih lama. Hal ini tentunya sangat baik untuk membantu tubuh kita dalam membakar lemak. Jenis makanan kacang-kacangan ini sangat baik untuk orang yang sedang diet.

3. Brokoli

Brokoli merupakan salah satu makanan yang dapat membantu proses pembakaran lemak selanjutnya. Sayuran ini sangat bermanfaat bagi kita untuk mengatasi masalah lemak berlebih, karena brokoli mengandung banyak serat yang dapat membuat perut kita terasa kenyang lebih lama.

Kandungan serat pada brokoli juga mampu mengeluarkan asam empedu dari dalam tubuh dan dapat membantu menurunkan kolesterol. Tak hanya itu, brokoli juga mengandung I3C (indole-3-carbinol) yang mampu membakar lemak lebih cepat dan mencegahnya kembali ke tubuh. Karenanya, brokoli menjadi salah satu makanan yang sangat dianjurkan bagi mereka yang ingin mengontrol atau membakar lemak tubuh.

4. Wortel

Jenis makanan selanjutnya yang bisa membantu mempercepat proses pembakaran lemak di tubuh kita adalah wortel. Ini karena wortel sangat kaya akan beta-karoten dan serat. Kandungan betakaroten dan serat pada wortel dapat membantu mempercepat proses metabolisme sehingga tubuh dapat membakar lemak lebih cepat.

Serat pada wortel merupakan serat larut dalam kalsium pektin yang dapat menurunkan kadar kolesterol dengan cara mengikat dan menghilangkan asam empedu dari tubuh. Oleh karena itu, bagi yang ingin mengontrol atau membakar lemak tubuh, mulailah mengonsumsi wortel secara rutin mulai dari sekarang.

5. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang dapat membantu mempercepat proses pembakaran lemak. Ini karena alpukat mengandung banyak vitamin E, omega-3, asam lemak, dan serat yang dapat mempercepat metabolisme tubuh.

Dan bila metabolisme dalam tubuh kita berjalan lancar maka proses pembakaran lemak di dalam tubuh akan dapat berjalan dengan cepat. Oleh karena itu, sangat baik bagi mereka yang sedang diet untuk mulai mengkonsumsi buah alpukat secara rutin mulai dari sekarang.

6. Kelapa

Kelapa merupakan salah satu jenis buah yang sangat kaya manfaat. Padahal, manusia bisa memanfaatkan setiap bagian pohon kelapa mulai dari ujung akar hingga ujung daun.

Manfaat buah kelapa yang masih jarang diketahui masyarakat adalah dapat membantu pembakaran lemak tubuh, karena buah kelapa mengandung trigliserida yang dapat menyehatkan jaringan tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh dan mampu menahan rasa lapar lebih lama. Hal inilah yang membuat proses pembakaran dalam tubuh berlangsung dengan cepat.

7. Nanas

Nanas merupakan salah satu jenis buah yang disukai banyak orang. Karena selain rasanya yang manis, buah nanas juga kaya akan manfaat. Salah satu manfaat yang bisa kita peroleh adalah dapat membantu dalam pembakaran lemak tubuh. Hal ini dikarenakan nanas mengandung enzim bromelain yang dapat berperan sebagai peradangan dan dapat meningkatkan metabolisme sehingga dapat mempercepat proses penguraian lemak dalam tubuh.

8. Apel

Terakhir, makanan yang bisa kita manfaatkan untuk membantu pembakaran lemak adalah apel. Ini karena apel tinggi serat, vitamin, dan air. Kandungan tersebut dapat mempercepat proses pembakaran lemak di bagian tubuh tertentu seperti paha, tungkai, lengan, atau bagian tubuh lainnya.

Inilah beberapa jenis makanan yang membakar lemak. Semoga artikel ini membantu Anda. semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *